Wajak, 31 Agustus 2022

SPENSATWA PERS, MALANG
Sejumlah kejuaraan pencak silat diselenggarakan untuk mencari potensi-potensi yang dimiliki oleh putera dan puteri terbaik di Kabupaten Malang. Kapolres Cup dan O2SN merupakan dua dari beberapa ajang perlombaan yang menyelenggarakan kejuaraan pencak silat. SMP Negeri 1 Wajak mengirimkan atlet-atlet terbaiknya untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

Perlombaan Kapolres Cup diselenggarakan pada hari Selasa-Rabu, 30 dan 31 Agustus 2022 yang bertempat di Aula Polres Kepanjen. Pada kejuaraan ini, SMP Negeri 1 Wajak mengirimkan 1 atlet atas nama Anissa Julia Rahma. Perlombaan ini kriteria penilaian menitik beratkan pada pertandingan (fight). Perwakilan atlet SMP Negeri 1 Wajak, Anissa berhasil meraih juara 1 pada kelas E (bobot 55-59 kg). Hal ini menjadi kebanggaan bagi seluruh warga SMP Negeri 1 Wajak.

SMP Negeri 1 Wajak juga mengirimkan beberapa atlet untuk mengikuti ajang perlombaan O2SN tingkat Kabupaten Malang yang diikuti oleh 32 peserta. Perlombaan ini dilaksakan di SMP Negeri 1 Gondanglegi pada tanggal 18 Mei 2022. Berbeda dengan Kapolres Cup, O2SN menitik beratkan penilaiannya pada kebenaran, keindahan, dan ketegasan gerak (seni). Lagi dan lagi perwakilan atlet pencak silat dari SMP Negeri 1 Wajak atas nama Almira Hilda meraih juara 1 pada ajang kejuaraan ini. Almira Hilda juga berkesempatan untuk mengikuti O2SN tingkat Jawa Timur pada tanggal 20 Juli 2022 secara virtual.

Pada kejuaraan lain, atlet-atlet pencak silat perwakilan SMP Negeri 1 Wajak juga meraih gelar juara. Seperti M.Alfian yang meraih juara 1 pada ajang Piala Kopi Seni Tunggal. Perwakilan atlet SMP Negeri 1 Wajak atas nama Bunga meraih juara 1 pada ajang Piala Koni Fight kelas C (bobot 47-51 kg).

Tidak hanya memborong juara pertama, perwakilan atlet pencak silat SMP NEgeri 1 Wajak juga meraih juara 2 dan 3. Ghea misalnya, ia meraih juara ke 2 pada ajang Piala Koni Pencak Silat Fight kelas A (bobot 39-43 kg). Tak mau kalah, Alif Aziz dan Wulan juga menyumbangkan juara 3 pada ajang ini. Alif Aziz mendapat juara 3 Piala Koni Pencak Silat Fight kelas A (bobot 39-43 kg), sedangkan Wulan mendapat juara 3 Piala Koni Pencak Silat Fight kelas B (bobot 44-46 kg).

Menurut Bapak Sugeng selaku pembina Pencak Silat SMP Negeri 1 Wajak, “anak-anak atlet pencak silat SMP Negeri 1 Wajak pantas mendapatkan juara, karena mereka berproses lama dan serius. Mereka terus berlatih hingga membuahkan hasil yang membanggakan”.

 

 

Naufal Arda Anggaraksa, Pembina Ekstrakurikuler Jurnalistik 

Tim Jurnalistik SMPN 1 Wajak

Atlet Pencak Silat SMP Negeri 1 Wajak Memborong Kejuaraan Diberbagai Perlombaan

Leave a Reply

Your email address will not be published.