SPENSATWA PERS, MALANG – Sabtu, 22 Oktober 2022 SMP Negeri 1 Wajak mengirim perwakilan untuk mengikuti kegiatan Jambore Bahasa di SMP Negeri 1 Kepanjen. Acara Jambore Bahasa ini merupakan kegiatan untuk memperingati Bulan Bahasa. Kegiatan ini dilakukan 2 hari secara berturut turut pada tanggal 22 Oktober sampai dengan 23 Oktober.

Pada kegiatan kali ini SMP Negeri 1 Wajak mengirim perwakilan 3 siswi dan 2 siswa. yaitu, Nadia Fariska Prisha Ramadhani dari kelas 8C, Sabrina Aulia dari kelas 8C, Arifka Hidayatuz Zuhriyah dari kelas 8C, Achmad Ferdinand Prabowo dari kelas 8C, dan Muhammad Adit Saputra dari kelas 8A. 2 hari sebelum kegiatan siswa siswi SMP Negeri 1 Wajak mendapat beberapa bimbingan dari Bpk Naufal Ardra Anggaraksa S.Pd dan Ibu Santi yunita setyo wahyuni S.Pd.

Acara tersebut diikuti oleh SMP/MTS Se Malang Raya. Terdapat 56 sekolah yang mengikuti kegiatan ini. Setiap sekolah mengirim 5 siswa/siswi sebagai perwakilan dan 1 pembina. Kegiatan ini terdiri atas kelas mendongeng, puisi, pidato, dramatisasi, dan vidiografi.

Pada hari pertama dilakukan acara pembukaan kemudian pemberian materi, pembagian kelompok dan praktik pada setiap bidang. Lalu pada hari kedua dilakukan presentasi setiap bidang pada kelas masing-masing dan terdapat beberapa nominasi pada setiap bidang. kemudian dilanjutkan pementasan perwakilan dari setiap bidang yang dilakukan di aula lalu disambung dengan  acara penutupan.

Kali ini perwakilan dari SMP Negeri 1 Wajak mendapat 3 nominasi, Nadia Fariska Prisha Ramadhani mendapat nominasi Kelompok Teraktif dalam kelas Mendongeng, Achmad Ferdinand Prabowo mendapat nominasi Kelompok Terekspresif dalam kelas Puisi, dan Muhammad Adit Saputra mendapat nominasi Kelompok Terekspresif dalam kelas Vidiografi. Dalam kegiatan ini terdapat banyak manfaat, kita dapat menambah pengetahuan, dapat belajar berinteraksi, dan dapat mengenal banyak teman baru. Harapan kedepannya siswa/siswi SMP Negeri 1 Wajak dapat terus berprestasi.

     

Nadia Fariska Prisha Ramadhani

Ekstra Jurnalistik

Perwakilan Siswa Siswi SMP Negeri 1 Wajak Mengikuti Kegiatan Jambore Bahasa Di SMP Negeri 1 Kepanjen

Leave a Reply

Your email address will not be published.